• +6221-824-29976
  • info@elife.co.id

Menjadi terbaik Versi Anda Sendiri

Warren Buffet pernah berkata “ Semakin banyak Anda belajar semakin banyak yang Anda hasilkan”. Kata-kata itu sangatlah benar. Lihatlah orang-orang sukses seperti Bill Gates, Steve Jobs, Oprah Winfrey dan orang-orang sukses lainnya. Mereka sukses karena mereka menggunakan waktu mereka dengan benar. Mereka sukses karena mereka tidak pernah berhenti belajar, Mereka selalu berkomitmen untuk belajar lebih banyak dari orang lain.

  • Warrant Buffet salah satu manusia terkaya di Planet ini terkenal membaca lebih dari 5 jam setiap hari
  • Bill Gates membaca 1 buku perminggu
  • Mark Cuban owner NBA Dallas Maverick membaca 3 jam sehari
  • Oprah Winfrey, Dia selalu terobsesi dengan buku

Perhatikan persamaan mereka !!!. Mereka dan pasti semua orang sukses, tidak pernah berhenti belajar. Pikirkan tentang perumpamaan ini, jika Anda memiliki Rp 86.400,- untuk Anda belanjakan setiap hari tetapi dengan syarat setelah jam 12.00 malam Anda tidak bisa lagi memakai uang itu. Bisa dipastikan Anda betul-betul mempergunakan dan menghabiskan uang itu sebelum jam 12.00 malam dan Anda akan merasa sangat menyesal apabila uang itu tidak habis.

Apa bedanya dengan waktu Kita, waktu itu gratis tapi tidak ternilai. Bagian yang paling menyedihkan adalah bahwa kita hanya memiliki 86.400 detik sehari, dan kebanyakan orang menyia-nyiakan waktu itu terbuang percuma. Kebanyakan orang membeiarkan waktu itu hilang tanpa berfikir 2 kali.

Hal itu tidak boleh terjadi pada diri Kita, Kita harus menggunakan waktu se-produktif mungkin…. Kita harus menggunakan waktu untuk menggapai impian kita. Melakukan hal-hal yang berguna serta menggunakan waktu Kita untuk membuat keluarga Kita bahagia.

Aturlah hidup Kita…manajemenlah waktu Kita.. belajarlah dan bertumbuhlah sampai 86.400 detik yang kita miliki dalam sehari tidak terbuang sia-sia.

Waktu yang Anda habiskan untuk bermain game, ngobrol yang tidak jelas, mengghibah, mengeluh, atau party dengan teman-teman Anda tidak akan pernah kembali.

 

 

Sekali Anda menggunakan waktu itu. Dia akan pergi secara percuma selamanya dan tidak akan kembali. Steve Jobs berkata “Waktumu itu terbatas, jadi jangan buang waktumu untuk hidup dalam kehidupan orang lain.”

Perbedaan dan persamaan orang sukses dan orang gagal adalah mereka sama-sama punya 24 jam waktu sehari, tetapi bedanya orang sukses memanfaatkan waktunya dengan baik, dan orang gagal menyia-nyiakan waktu yang diberikan Tuhan.

Banyak orang menyerah pada mimpi mereka karena merasa jalannya sangat sulit. Banyak siswa dan mahasiswa berhenti mengejar impian mereka hanya karena 1 test yang gagal. Faktanya sebagian besar siswa dan mahasiswa tersebut tidak pernah mencoba melakukan yang terbaik dalam test tersebut. Mereka sudah terlebih dahulu berfikir gagal dalam ujian tersebut.

Mereka berhenti percaya pada kemampuan diri mereka sendiri begitu kepercayaan terbunuh, padahal mimpi itu akan terbunuh jika Anda memiliki mimpi Anda harus melakukan semuanya untuk membuatnya menjadi nyata, tidak peduli seberapa kali Anda gagal, jangan pernah berhenti percaya kalau nda bisa !!!

Hidup itu sendiri adalah ujian, terkadang Anda gagal, tetapi satu-satunya cara Anda bisa gagal dalaha jika Anda berhenti untuk percaya !!!. Dorong diri Anda untuk menjadi orang diatas rata-rata.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang belum pernah Anda dapatkan sebelumnya, Anda harus melakukan hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Sukses bukan tentang uang, mobil, ketenaran atau rumah yang besar, tapi sukses adalah Kita bisa menjadi versi terbaik dari diri Kita sendiri.

Anda akan jatuh berkali-kali dijalan menuju kesuksesan, tetapi yang paling penting adalah Anda harus bangkit kembali, dan ketika Anda bangkit Anda harus lebih kuat dari sebelumnya. Jangn ijinkan pikiran Anda untuk berfikir kalah dan berhenti. Jika Anda berhenti pada mimpi dan menyerah, Anda tidak pernah akan tahu betapa hebatnya Anda. Jangan pernah meragukan diri Anda sendiri, keraguan akan membunuh semua mimpi-mimpi Anda

Jika Anda memilik mimpi, Anda harus mau menjadi versi terbaik dari diri Anda. “Hidup itu pilihan, Kita yang menetukan…”

Iskandar Zulkarnain, S.Th.I